5 Hal Untuk Memblokir Akun WhatsApp Anda Selamanya

Ada banyak hal yang bisa membuat akun WhatsApp Liputan6.com, Jakarta Anda diblokir, salah satunya adalah Meta SMS scam atau scam.

Selain perilaku tidak bertanggung jawab ini, ada beberapa aturan yang mungkin tidak Anda sadari sebenarnya telah Anda langgar.

Berikut adalah 5 cara untuk memulai platform selamanya dengan akun WhatsApp Anda.

1. Banyak orang melaporkan

Tidak ada yang suka terganggu, terutama di WhatsApp. Tahukah Anda bahwa moderator WhatsApp dapat “menghapus” akun Anda secara permanen jika banyak orang melaporkan akun Anda?

Salah satu alasan orang lain melaporkan akun Anda adalah untuk menggunakan fitur siaran. Menghubungi orang yang tidak Anda kenal juga diblokir.

Hormati orang lain dan jangan mandi dengan pesan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan perhatian.

2. Buat akun palsu

Bahkan jika Anda mengenal mantan pacar yang tidak setia, meniru seseorang tidak diperbolehkan.

Jika diketahui bahwa Anda membuat akun palsu dengan mencuri foto orang lain, nomor Anda akan diblokir.

3. Aplikasi Pihak Ketiga

WhatsApp hanya ingin menggunakan aplikasi resmi. Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Plus atau GBWhatsApp, akun Anda berisiko diblokir.

4. Pesan otomatis atau massal

Pesan massal otomatis biasanya merupakan tanda bahaya yang coba ditipu oleh seseorang. Karena itu, tidak disarankan untuk melakukannya.

Ini karena WhatsApp menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan laporan dari pengguna lain untuk mendeteksi dan mencegah akun Anda mengirim pesan otomatis yang tidak diminta.

5. Saya jarang menggunakan WhatsApp.

Ini tidak sepenuhnya diblokir, tetapi akun WhatsApp Anda mungkin dinonaktifkan atau dihapus jika Anda tidak menggunakannya. WhatsApp tidak menjelaskan lebih lanjut tentang ini.

Aturan resmi hanya mengatakan “Akun Anda dapat dinonaktifkan atau dihapus jika sudah tidak aktif sejak terdaftar atau tidak aktif untuk jangka waktu yang lama.”.

Sebelumnya, WhatsApp meluncurkan fitur baru WhatsApp, yaitu komunitas. Fitur komunitas WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup terpisah di bawah satu payung dalam struktur yang sesuai untuk mereka.

Fitur komunitas memungkinkan pengguna untuk menerima informasi terkini yang dikirim ke semua anggota komunitas dan mengatur kelompok kecil sesuai dengan kategori minat.

Sebagai catatan, WhatsApp selalu berfokus pada bagaimana memberikan pengalaman yang menangani percakapan tatap muka ketika pengguna ingin berkomunikasi dengan seseorang, sekelompok teman atau keluarga sejak diluncurkan pada tahun 2009.

WhatsApp mengatakan dalam keterangan resmi tentang fitur komunitas pada Kamis malam (14/4/2022) “Kami sering mendengar dari pengguna yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan memoderasi di komunitas.”

Selain itu, menurut WhatsApp, banyak organisasi, seperti sekolah, asosiasi, dan nirlaba, kini mengandalkan platform obrolan untuk komunikasi yang aman dan berbagai organisasi kerja.

WhatsApp mengatakan, “Kami merasa ada banyak hal yang bisa kami lakukan untuk memudahkan pengguna mengelola percakapan yang umumnya sangat aktif di grup.”

Untuk itu, fitur komunitas WhatsApp memiliki fitur yang dijelaskan di atas.

Komunitas memiliki fitur baru yang berguna bagi admin. Misalnya, Anda dapat mengirim iklan ke semua anggota dan grup kontrol di komunitas Anda.

Di lingkungan sekolah, misalnya, komunitas akan memudahkan administrator sekolah untuk berbagi informasi penting dengan semua orang tua dan membuat kelompok berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

WhatsApp mengatakan “WhatsApp juga membuat sejumlah perbaikan pada grup di WhatsApp, baik mereka adalah bagian dari komunitas atau tidak.”

Perusahaan percaya bahwa fitur komunitas WhatsApp ini akan membantu pengguna berbagi informasi dengan cara baru dan mengurangi arus informasi ke grup besar.

Fitur dalam komunitas ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, sehingga pengguna dapat mulai menguji komunitas sebelum siap dirilis.

Fitur Komunitas WhatsApp yang akan datang meliputi:

1. Reaksi

Reaksi Emoji didukung oleh WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.

2. Hapus pesan admin

Administrator grup dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.

3. Berbagi File

Whatsapp meningkatkan kemampuan untuk berbagi file hingga ukuran 2GB. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah berkolaborasi pada fungsi yang berbeda.

4. Panggilan suara dengan lebih banyak peserta

WhatsApp juga akan menawarkan panggilan suara hingga 32 peserta dengan satu klik.

Desain baru ini nantinya akan muncul pada fitur panggilan suara, sehingga semakin meningkatkan pengalaman pengguna saat melakukan panggilan langsung daripada mengobrol.

Karena komunitas bersifat pribadi, WhatsApp mengklaim untuk terus melindungi pesan Anda dengan enkripsi ujung ke ujung.

WhatsApp mengatakan “Teknologi keamanan ini sangat penting dan diperlukan untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna kami.”

WhatsApp memahami bahwa grup dengan anggota yang memiliki hubungan dekat, seperti sekolah, lingkungan, atau bisnis, menginginkan dan membutuhkan percakapan yang aman dan pribadi tanpa pemantauan WhatsApp.

Ketimbang membuat percakapan yang bisa menampung ratusan ribu orang, WhatsApp lebih memilih fokus pada support group yang menjadi bagian dari keseharian penggunanya.

WhatsApp menganggap fitur di atas sebagai langkah awal bagi komunitas platform.

Ke depan, WhatsApp akan melakukan yang terbaik untuk membangun fitur-fitur baru untuk mendukung komunitas.

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.