Apa Sistem Operasi Android Yang Paling Banyak Digunakan Di Seluruh Dunia?

Selama sesi Android Studio, Google memperbarui statistik untuk berbagai versi sistem operasi. Sebelumnya, perusahaan menawarkan laporan bulanan tentang segmentasi pasar Android, tetapi praktik ini telah dihentikan. Google telah memutuskan untuk mempublikasikan statistik Android setiap enam bulan.

Perangkat yang menjalankan Android 11 atau lebih tinggi menyumbang 28,3%, naik dari 24,2% dalam enam bulan sebelumnya.

Sementara itu, statistik perangkat yang masih menjalankan Android 10 turun menjadi 23,9% dari 26,5% pada November.

Menurut Gizchina, Senin (23 Mei 2022), jumlah perangkat yang menjalankan Android 9 mencapai 16,2% dari seluruh perangkat Android.

Sementara itu, populasi Android 8 atau Oreo menyumbang 11,6% dari total jumlah perangkat Android. Selanjutnya, Android 7 atau Nougat memiliki 5% dari semua perangkat Android yang aktif.

Populasi Android 6 atau Marshmallow kemudian menyumbang 3,9% dari semua Android aktif.

Model Android lama lainnya yang masih berjalan di perangkat adalah Android 5 atau Lollipop 3%, Android 4.4 atau KitKat 1%, dan Android 4.3 atau Jelly Bean 0,4% yang berjalan di semua perangkat Android aktif.

Tak satu pun dari versi Android di atas memiliki statistik untuk Android 12. Ini menunjukkan bahwa pangsa perangkat Android 12 belum dihitung.

* Apakah itu nyata atau scam? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang disebarluaskan, silakan kirim Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 ke WhatsApp dengan kata kunci yang diperlukan.

Berbicara tentang Android, Google baru-baru ini merilis versi beta pertama dari Android 13. Sistem operasi baru ini akan meningkatkan privasi dan meningkatkan tema Material You dengan lebih banyak dukungan aplikasi, pengelolaan fitur keamanan baru, dan kemampuan untuk mengubah bahasa antarmuka masing-masing aplikasi.

Google juga mengungkapkan bahwa ada beberapa fitur baru yang tersedia di beta kedua Android 13, yang sekarang tersedia di Google Pixel serta berbagai perangkat dari produsen lain.

Untuk melindungi data pengguna di Android 13, Google membatasi operasi papan klip. Jika aplikasi memiliki akses ke clipboard, perangkat akan menampilkan pemberitahuan kepada pengguna.

Segera riwayat clipboard Anda akan dihapus dan aplikasi tidak akan dapat menyalin informasi. Oleh karena itu, fitur ini dapat lebih melindungi data pengguna.

Di aplikasi perpesanan, di sisi lain, perubahan telah diterapkan sehubungan dengan dukungan standar RCS, yang merupakan penerus protokol SMS dan MMS yang ada.

Dukungan enkripsi ujung ke ujung juga muncul dalam obrolan grup. Sebelumnya, enkripsi ujung ke ujung hanya tersedia untuk pesan pribadi.

Aplikasi Pengaturan juga memiliki menu baru bernama “Keamanan & Privasi” atau “Keamanan & Privasi”.

Daftar ini mencakup semua fitur keamanan, perlindungan aplikasi, kunci layar, Diagnostik Keamanan Google, pengaturan Temukan Perangkat Saya, serta komentar dan saran untuk meningkatkan keamanan perangkat.

Daftar smartphone yang dapat diperbarui ke Android 13 Beta 1

Pada Konferensi Pengembang Google I/O tahunan, daftar ponsel cerdas yang tersedia untuk mencoba pembaruan beta publik Android 13 telah bertambah.

Daftar baru termasuk Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Seperti OnePlus 10, Oppo Find X5 Pro dan dua tablet dari Lenovo dan Xiaomi.

Nah, penguji beta ini nantinya akan bergabung dengan panel pengguna yang lebih luas. Alasannya adalah banyak pembuat smartphone menggunakan konferensi Google I/O untuk mengumumkan bahwa mereka menambahkan smartphone mereka ke daftar layanan mereka untuk mencoba versi beta publik Android 13.

Dengan cara ini, Anda dapat menguji fitur-fitur baru Android 13 dalam format pratinjau di banyak perangkat, mulai dari smartphone Xiaomi hingga Oppo.

Di bawah ini adalah daftar smartphone yang dapat mulai menginstal versi beta publik Android 13.

– asus zenfone 8

– OnePlus 10 Pro

– Temukan OPPO N

– Temukan Oppo X5 Pro

realme GT2 Pro

– Sharp Aquos Sense 6

– Techno Camon 19 Pro 5G

– Vivo X80 Pro

– Xiaomi 12 Pro

-Xiaomi 12

-ZTE Akson 40 Ultra

– Tablet Lenovo P12 Pro

– Panel Xiaomi Mi 5

Nokia juga mengumumkan bahwa mereka dapat menginstal smartphone Android 13 beta publik, tetapi tidak memberikan detail tentang ponsel yang dimaksud.

Sebagai informasi, perangkat yang disebutkan di atas akan memiliki akses ke beta pertama Android 13, tetapi smartphone non-Pixel harus menunggu beta kedua untuk merasakan Android 13.

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.