Cara Mempercepat Android Dengan Mengurangi Animasi

Android versi lama seringkali lambat merespons perintah. Ini mungkin karena perangkat penyimpanan aplikasi penuh dengan file “sampah”.

Pengguna Android sering mengambil langkah-langkah tertentu seperti membersihkan cache aplikasi, menghapus atau mencopot pemasangan aplikasi yang tidak lagi mereka gunakan, menghapus widget, melakukan reset pabrik, atau mengembalikan perangkat lunak ke keadaan semula.

Saya rasa cara terakhir berhasil, tapi agak “rumit” karena harus membackup semua data dan mendownload ulang aplikasi yang hilang. Apakah ada cara yang lebih cepat dan tidak merepotkan?

Salah satu cara cepat dan mudah untuk mempercepat sistem Android lama adalah dengan mengurangi atau menonaktifkan animasi transisi sistem.

Salah satu keuntungan menggunakan Android adalah pengguna dapat menyesuaikan sistem operasi. Anda dapat mengubah beberapa pengaturan, salah satunya adalah mode pengembang, yang juga mengelola sistem animasi.

Animasi pada perangkat Android membuat setiap transisi menjadi “halus” dan memberikan kesan cepat dan halus. Namun seiring berjalannya waktu, animasi tersebut akan terlihat seperti video stop-motion karena kinerja Android yang lambat.

Jika Anda mengurangi atau menonaktifkan animasi, Android “lama” yang mulai melambat akan mulai berjalan lebih cepat.

Berikut langkah-langkah untuk mengurangi atau menonaktifkan sistem animasi, dirangkum KompasTekno di CNet, Selasa (31 Oktober 2017):

1. Aktifkan mode pengembang Pilih menu Setelan atau Setelan, lalu pilih Opsi pengembang atau Opsi untuk pengembang aplikasi Android. Jika Anda tidak dapat menemukan Opsi Pengembang, buka menu Tentang Ponsel dan pilih menu Tentang Perangkat atau Sistem.

Kemudian cari menu build number dan tap 7 kali hingga fitur developer mode aktif.

2. Setelah mengaktifkan mode pengembang pengurangan skala animasi “skala animasi jendela”, “skala animasi transisi” dan ” Kolom Animation Duration Scale” adalah “. Anda dapat mengurangi skala masing-masing kolom dengan menentukan skala 0,5x. 3. Menonaktifkan animasi transisi Selain memperkecil ukuran, Anda juga dapat menonaktifkan animasi jika diperlukan untuk membuat Android performance lebih cepat Caranya adalah dengan memilih opsi stop animation pada pilihan pertama animasi transisi.

4. Reboot perangkat Anda dan langkah terakhir adalah me-restart perangkat Android Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, bandingkan kecepatan sebelum dan sesudah mengurangi atau menonaktifkan sistem animasi.

Metode ini juga dapat digunakan pada smartphone Android baru yang memungkinkan kinerja lebih cepat.

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.