Ikuti Tips Ini Untuk Mengisi Daya Android Anda Lebih Cepat

Banyak perangkat Android yang sudah memiliki kemampuan fast charging (alias fast charging). Sayangnya, sebagian besar perangkat Android kelas bawah belum memiliki fitur ini. Pengguna biasanya harus menunggu setidaknya 2,5 jam agar baterai perangkat mereka terisi penuh. Namun yang jelas, ada beberapa cara untuk mempercepat pengisian daya di perangkat Android Anda. 

1. Pilih pengisi daya dan sumber daya yang tepat Seperti yang Anda ketahui, pengisi daya Android bersifat universal. Artinya, Anda dapat menggunakan satu charger atau kabel data untuk mengisi daya ponsel Android lainnya. Meski begitu, mengisi daya Android dengan menyambungkan kabel data ke laptop atau PC bukanlah pilihan yang tepat jika ingin mengisi daya ponsel lebih cepat. Oleh karena itu, disarankan untuk menghubungkan langsung ke sumber listrik. Selain itu, meskipun banyak perangkat Android hadir dengan kemampuan pengisian cepat, sebagai konsumen, penting untuk dipahami bahwa tidak semua perangkat Android mendukung pengisian cepat dengan dukungan pengisian cepat. Misalnya, LG G4 sudah mendukung pengisian cepat, tetapi belum mendukung pengisi daya yang mampu mengisi daya cepat. Saat membeli kepala pengisi daya, jangan membeli pengisi daya secara sembarangan untuk mengurangi risiko luka bakar.

2. Untuk pengisian lebih cepat, aktifkan AirplaneMode dan perangkat Android Anda akan dapat menavigasi, mengambil gambar, Pastikan tidak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menelepon dan aktivitas lainnya. Karena itu, disarankan untuk mengaktifkan mode penerbangan (mode pesawat) saat mengisi daya ponsel.

3. Matikan perangkat Android Anda saat mengisi daya Mematikan perangkat Anda saat mengisi daya akan mempercepat pengisian daya perangkat Android Anda. Faktanya, mematikan perangkat dapat mengisi daya lebih cepat daripada hanya mengaktifkan mode penerbangan.

4. Aktifkan Mode Penghemat Baterai (Mode Penghemat Baterai) Semua perangkat Android Lollipop memiliki penghemat baterai (juga dikenal sebagai mode penghemat baterai) seperti Motorola dengan fungsi tidur Motorola. Jika Anda ingin menggunakannya, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur ini untuk mempercepat pengisian daya di Android Anda.

5. Matikan fitur yang tidak perlu Cara lain untuk membuat pengisian daya Android Anda lebih cepat adalah dengan menonaktifkan fitur yang tidak Anda gunakan. Beberapa fitur yang mungkin dinonaktifkan saat mengisi daya, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan NFC, dapat meningkatkan konsumsi baterai. Anda juga dapat menutup semua aplikasi untuk pengisian yang lebih cepat. (komentar/mengapa)

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.