Kiat Untuk Meningkatkan Kinerja RAM Agar Tidak Memperlambat Perangkat Android Anda

Lambatnya kinerja smartphone tentu menjadi masalah bagi pengguna. Salah satu alasan terbesar kinerja Android lambat adalah memori akses acak (RAM) yang terbatas.

Misalnya, jika smartphone Anda memiliki RAM 1 GB. Dibandingkan smartphone dengan RAM lebih besar, pengguna pasti merasa perangkatnya lambat saat membuka banyak aplikasi.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan kinerja RAM tanpa mengubah smartphone Anda? Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menerapkan Smart Booster.

Aplikasi ini dapat meningkatkan dan memaksimalkan penggunaan RAM, serta menghentikan proses latar belakang aplikasi yang menggunakan RAM.

Cara menggunakan penguat pintar

1. Pertama, Anda dapat mengunduh dan menginstal Smart Booster – Aplikasi Pembersih Gratis di Android. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store.

2. Setelah penginstalan selesai, Anda dapat membuka aplikasi Smart Booster lalu pilih Mulai sekarang. Anda dapat menekan ikon roket untuk meluncurkan versi RAM.

3. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak RAM, Anda dapat masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih menu RAM Boost dan ubah level boost secara agresif.

4. Jika ingin menambah versi RAM bisa masuk ke menu RAM Boost, centang checklist Boost When Screen Off lalu ubah opsi Delay to Boost when Screen Off menjadi Instant.

5. Jika Anda masih ragu untuk mengosongkan RAM, Anda dapat memilih peningkatan otomatis. Yaitu, pilih opsi auto-boost, ubah batas RAM (dalam MB) menjadi 100 MB, dan atur interval boost menjadi 5 menit atau apa pun yang Anda suka.

Dengan cara ini Anda tidak perlu melakukan manual boost jika smartphone Anda berjalan lambat.

Bagaimana begitu mudah untuk melakukannya dengan benar? Jika kamu merasa RAM smartphone kamu cepat terkuras dan smartphone kamu jadi lemot, kamu bisa mencoba tips di atas.

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.