Tips Mengirim Pesan Rahasia Melalui Gmail Di Android

Gmail untuk Android kini memiliki fitur baru bernama Secret Mode.

Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan rahasia, yang mungkin hilang jika Anda mengirimnya dan penerima dapat melihatnya.

1. Buat email

Anda dapat membuka aplikasi Gmail di ponsel cerdas Anda, memilih opsi untuk membuat email baru, lalu memasukkan alamat email penerima.

2. Mode Obsidian Rahasia

Kemudian tekan tiga titik di pojok kanan atas dan pilih opsi “Secret Mode”.

3. Pengaturan waktu email

Anda masih dapat menemukan opsi konfigurasi untuk mengirim pesan dalam mode rahasia di halaman yang sama.

Pengguna dapat memilih kapan pesan kedaluwarsa dan metode keamanan yang digunakan untuk mengirimkan kata sandi.

Setelah mengirim email, Anda dapat memilih waktu mulai dari 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, atau 5 tahun.

Penting untuk diketahui bahwa tanggal ini dihitung sejak pengirim mengirim email, bukan dari pesan yang dibuka oleh penerima.

4. Setel kata sandi

Untuk kata sandi atau kata sandi, Anda dapat memilih opsi “standar” untuk dikirim tanpa kata sandi. Anda dapat melakukan ini jika pengirim dan penerima menggunakan Gmail.

Jadi, jika Anda ingin mengirim pesan dengan kata sandi, pilih opsi “SMS”. Ini akan mengharuskan penerima untuk memasukkan kode yang dikirim melalui SMS saat mencoba membuka email.

Setelah memilih metode SMS dari Kontak, jika tidak ada nomor telepon yang terkait dengan alamat email tujuan, Gmail akan meminta pengguna untuk memasukkan nomor telepon. Setelah ditambahkan, email akan segera dikirim.

5. Hapus Akses Sebelum Kedaluwarsa

Pengguna dapat menghapus akses ke email mereka sebelum tanggal kedaluwarsa yang ditentukan.

Caranya masuk ke folder Sent Items, pilih email yang dimaksud, lalu pilih tombol Remove Access.

Seperti dikutip CNET, Senin (20/8/2018) Mode Confidential memberi Anda kendali lebih ketat atas email yang dikirim pengguna.

Alasannya adalah bahwa mode ini memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu kedaluwarsa untuk email yang dikirim.

Fitur ini sangat mirip dengan pesan Snapchat atau obrolan rahasia di Telegram. Artinya, pesan menghilang pada waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, pesan terkirim tidak dapat diteruskan, disalin, dicetak, atau diunduh oleh penerima. Namun, Google mengatakan pengguna masih dapat mengambil tangkapan layar dari email mereka.

Ketika pengguna mengirim email menggunakan mode rahasia, itu dapat dibuka dengan menerapkan kata sandi. Artinya, untuk mengatur SMS.

Setelah itu, saat mengirim pesan, kata sandi dikirim ke nomor telepon penerima yang terdaftar. Kata sandi ini akan dimasukkan sebagai kode untuk membuka kunci email Anda.

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.