Tips Mengurangi Gangguan Notifikasi Di Android

Notifikasi smartphone memudahkan pengguna mengetahui jika ada pesan, panggilan atau notifikasi lainnya.

Sayangnya, kebanyakan notifikasi muncul di smartphone saat pengguna sedang menggunakan transportasi umum atau di kantor, yang tentunya sangat mengganggu.

Sepertinya Anda hanya ingin menerima notifikasi yang benar-benar penting bagi Anda. Berikut 5 tips mengurangi gangguan notifikasi di perangkat Android

1. Matikan notifikasi promosi

Saat ini, semakin banyak perusahaan atau produk yang mengembangkan aplikasi dan ingin pengguna menginstal aplikasi di smartphone mereka. Namun, setelah penginstalan, pengguna harus siap menerima pemberitahuan push, yang mengarah ke interaksi yang lebih aktif antara pengguna dan aplikasi.

Jenis notifikasi juga bervariasi dari getar ponsel cerdas Anda hingga notifikasi dering. Untuk menghindari ini, Anda dapat mempelajari tentang aplikasi mengganggu yang Anda terima setiap hari. Anda kemudian dapat membuka pengaturan aplikasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menonaktifkan pemberitahuan aplikasi.

Jika tidak melihatnya, di perangkat Android, Anda dapat menekan dan menahan notifikasi yang muncul di bilah notifikasi. Setelah itu masuk ke menu pengaturan. Anda juga dapat pergi ke Pengaturan, lalu Pemberitahuan, lalu pilih Aplikasi yang mengganggu dan nonaktifkan.

2. Matikan notifikasi di media sosial

Tidak banyak pengguna smartphone yang aktif menggunakan media sosial. Bahkan di smartphone, pengguna biasanya memiliki akun di Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Nah, terkadang banyaknya notifikasi di media sosial sangat mengganggu. Khususnya jika bentuk notifikasi tidak penting, misalnya, Orang A juga akan mengomentari foto Orang B yang sebelumnya mengomentarinya.

Alih-alih mematikan semua notifikasi, Anda dapat memilih notifikasi mana yang harus Anda terima notifikasinya dan notifikasi mana yang tidak boleh Anda terima. Di Facebook, Anda dapat pergi ke menu pengaturan (tiga titik di kanan atas layar) dan gulir ke bawah untuk memilih pengaturan pemberitahuan Anda. Anda kemudian dapat memilih jenis notifikasi yang akan dimasukkan.

Di Twitter, Anda bisa masuk ke menu, tap Settings & Privacy, tap Notifications, lalu pilih Push Notifications. Anda dapat memilih jenis aktivitas yang ingin Anda beri tahu.

3.Gunakan cara “Jangan ganggu “

Pengguna smartphone sering menyalakan getar agar tidak terganggu oleh notifikasi. Bahkan, getaran tersebut sangat mengganggu ketika pengguna memasukkan smartphone ke dalam tas atau saku saat sedang rapat atau di angkutan umum.

Alih-alih mengaktifkan getaran, Anda sebenarnya dapat menggunakan mode senyap. Namun, hal itu dapat menyebabkan Anda melewatkan pemberitahuan yang sangat penting, seperti panggilan dari orang tua Anda.

Cara yang lebih efektif untuk menghindari notifikasi yang mengganggu adalah dengan menggunakan mode Jangan Ganggu. Anda harus mengatur ini sebelum menggunakan mod ini.

Caranya masuk ke setting, pilih Sound & vibration, lalu pilih opsi Do Not Disturb.

Pengguna dapat mengatur pengecualian di opsi Izinkan Pengecualian, lalu aktifkan penelepon berulang dan pilih Tidak Ada untuk panggilan atau pesan (keluar dan pesan) dari orang yang tidak diinginkan.

Saat Anda mengaktifkan mode ini, perangkat Android Anda tidak akan bergetar atau mengeluarkan suara setiap kali ada notifikasi yang masuk. Namun, jika seseorang menelepon berulang kali dalam beberapa menit, telepon akan dihubungi.

You May Also Like

About the Author: highperformancetoys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.